CALL CENTER 24 JAM : +62 821 400 78097

11 Tempat Melihat Sunrise Di Bali

11 Tempat Melihat Sunrise Di Bali – Setiap wisatawan yang dayang ke Pulau Bali, selalu ingin melihat sesuatu yang mungkin belum ada di tempat asal mereka. Tak heran terkadang wisatawan ini meminta informasi kepada penyedia layanan wisata ataupun masyarakat lokal setempat mengenai dimana saja tempat melihat matahari terbit yang ada di Pulau Bali.

Pada umumnya untuk melihat fenomenal keindahan alam matahari terbit di Bali, wisatawan akan datang ke beberapa objek wisata yang ada seperti ke Gunung, Pantai ataupun tempat-tempat lainnya yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, fasilitas-fasilitas penunjang pariwisata lainnya juga dibutuhkan saat anda datang ke objek wisata ini.

Begitu banyak informasi yang bisa didapat mengenai tempat melihat sunrise di bali yang biasanya didapatkan. Untuk itu kami dari Parahita Tour Bali, telah merangkai 11 Tempat Melihat Sunrise Di Bali. Cocok untuk anda yang hendak Berburu Matahari Terbit Awal Tahun 2023 yang bisa anda masukan kedalam list paket tour tahun baru di Bali.

Sunrise di Bali @sassychris1
Sunrise di Bali @sassychris1

11 Tempat Melihat Sunrise Di Bali

Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan sebiah pantai yang memiliki garis pantai cukup panjang. Dimana pantai ini berawal dari wilayah Pantai Matahari terbit hingga kawasan pantai mertasari yang masih masuk kedalam satu kawasan Desa Adat Sanur. Pantai ini memiliki air laut yang tenang denganpasir putihnya yang membuat kita nyaman untuk menikmati indahnya pemandangan Matahari Terbit di Bali.

Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari tempat anda menginap, biasanya wisatawan akan menginap di daerah Kuta/ Legian dan sekitarnya. Sehingga perjalanan dari hotel ke Pantai Sanur ini kurang lebih sekitar 30 menit berkendara melalui jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai.

Pantai Matahari Terbit @rameliavitra
Pantai Matahari Terbit @rameliavitra

Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan salah satu destinasi favorit yang berada di kawasan Nusa Penida. Dimana pantai yang menghadap ke daerah Timur ini memiliki pantai dengan pasir putih yang indah dan berlokasi di antara dua buah tebing bukit kapur yang menawan sehingga menambah keindahakan foto-foto anda yang ingin mengabadikan moment indah di pulau ini.

Pantai Atuh juga biasanya masuk kedalam jadwal paket tour Nusa Penida yang sering diambil oleh para wisatawan. Pada umumnya wisatawan akan memilih paket tour nusa penida trip timur untuk bisa menikmati indahnya Pantai Atuh yang termasyur ini.

Jatiluwih

Jika anda ingin menikmati pemandangan lain saat matahari terbit di Bali, mungkin anda bisa mencoba untuk datang ke kawasan Jatiluwih yang berada di bawah kaki Gunung Batukaru yang dekat dengan objek wisata Bedugul kurang lebih sekitar 30 sampai 45 menit perjalanan mengunakan kendaraan.

Jatiluwih merupakan kawasan terasering yang sudah mendapatkan penghargaan dari Unesco sebagai tempat warisan budaya yang harus di jaga keberadaanya. Dimana, kawasan jatiluwih merupakan tempat penghasil beras Bali yang rasanya nikmat. Bahkan disini anda bisa mencicipi nasi beras merah yang sering dijadikan bahan oleh-oleh jika datang ke tempat ini.

Jatiluwih @dubai_photographer_dxb
Jatiluwih @dubai_photographer_dxb

Desa Pinggan

Jika anda ingin melihat pemandangan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Batur yang indah, anda harus berangkat dari kawasan Kuta kurang lebih jam 3 dini hari. Selama perjalanan kurang lebih 2-2,5 jam ini anda akan melihat indahnya pemandangan sunrise di Bali yang sangat keren. Apalagi jika kabut sedang turun, maka anda akan serasa seperti berada pada negri diatas awan.

Kawasan Desa Pinggan menawarkan spot foto-foto di dengan pemandangan Gunung Batur Kintamani, dimana para pengelola tempat ini membuat berbagai spot foto dan ada juga beberapa penginapan dengan tema camping yang bisa dijadikan bahan refrensi anda untuk menikmati liburan di bali.

Desa Pinggan @putrinithi
Desa Pinggan @putrinithi

Pantai Lovina

Untuk anda yang ingin melihat pemandangan matahari terbit ditemani satwa ikan lumba-lumba, Pantai Lovina cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, anda bersama rekan akan di ajak menuju tengah lautan menggunakan perahu nelayan yang sudah dilengkapi dengan baju pelampung kurang lebih sekitar jam 5.30 pagi, sembari melihat matahari terbit di atas laut sambil melihat kawanan lumba-lumba yang saling berlompat-lompat berenang di sekitar kapal boat anda.

Pemandangan lumba-lumba di Pantai Lovina ini juga termasuk dalam penawaran paket tour lovina yang sering di ambil oleh wisatawan yang liburan ke Pulau Bali. Dengan perjalanan kurang lebih sekitar 2,5 jam dari arah Pantai Kuta. Paket tour lovina ini cukup sering menjadi refrensi lain untuk anda yang ingin menikmati sunrise di Bali.

Pantai Amed

Pantai Amed merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan Bali bagian Timur, dimana pantai ini terkenal dengan alam bawah lautnya yang begitu indah, sehingga banyak yang datang ke tempat ini untuk snorkeling. Terdapat banyak ikan-ikan hias yang berenang di pinggiran Pantai ini, dan tentunya dengan terumbu karang yang indah.

Pantai Amed sendiri merupakan kawasan favorit bagi para wisatawan mancanegara untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Dimana pada kawasan ini anda bisa melihat indahnya matahari yang muncuk dari ufuk timur langsung dari kamar hotel anda tentunya pemandangan pantai nya menjadi alasan anda untuk tetap betah menikmati kawasan ini.

Bukit Campuhan

Tempat wisata Ubud Bali yang juga mejadi tempat untuk melihat pemandangan matahari terbit ialah Bukit Campuhan. Disni banyak sekali masyarakat ataupun wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati bersihnya hawa pagi hari di Ubud. Dan biasanya di pakai untuk aktivitas Joging.

Bukit Campuhan sendiri merupakan jalan setapak yang memiliki ialalang-ialalang yang tumbuh di sekitar perbukitan kecil dengan jarak beberapa kilometer, jadi cukup untuk membuat anda berkeringat jika anda joging disini. Dimana untuk masuk ke tempat ini tidak di pungut biaya masuk.

Kawasan Bukit Campuhan ini lokasinya dekat dengan Museum Antonio Blanco yang karyanya sangat terkenal hingga ke plosok negri, sehingga liburan ke kawasan Ubud ini cocok banget untuk anda yang sedang menikmati indahnya Bulan Madu di Bali.

Ubud

Gunung Batur

Nah, kalau Gunung Batur cocok banget untuk anda yang suka dengan aktivitas mendaki gunung. Dimana anda bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbit langsung dari atas Gunung, tentunya ini menjadi bagian dari liburan di Bali yang pasti tidak akan anda lupakan karena seru nya mendaki.

Untuk bisa menuju puncak Gunung Batur di Kintamani, anda akan mendaki kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan dari parkiran mobil di kawasan Pasar Agung, Kintamani. Biasanya, anda akan di temani oleh pemandu lokal disana untuk bisa menuju puncak Gunung yang memiliki ketinggian 1.717 di atas permukaan air laut ini.

Setelah turun dari Gunung Batur, anda bisa menikmati nikmatnya air hangat yang berada di kaki gunung, dengan tempat yang bernama Toya Devasya, pemandian air panas kintamani.

Gunung Batur @gunungbaturtrekking
Gunung Batur @gunungbaturtrekking

Pura Lempuyang

Salah satu spot foto kekinian yang yang lagi banyak diburu oleh wisatawan ialah Pura Lempuyang Luhur. Kalau wisatawan biasanya menyebut tempat ini dengan nama Heaven gate of Bali. Nah, wisatawan banyang yang datang ke sini kisaran pagi hari. Dimana anda akan mendapatkan warna cahaya dari matahari terbit.

Selain itu dengan datang ke objek wisata ini pada pagi hari, anda akan bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Agung tanpa adanya penghalang awan yang sering menutupi puncak gunung yang memiliki ketinggian 3.142 meter di atas permukaan air laut.

Kalau datang kesini, jangan lupa untuk sewa baju adat Bali yah, sehingga foto anda akan jadi lebih keren.

Danau Tamblingan

Untuk anda yang sedang mencari spot untuk foto prewedding di Bali, anda mungkin bisa memasukan tujuan Danau Tamblingan yang berada di Kabupaten Singaraja ini. Kenapa ?, karena di sini terdapat sebuah pura yang jika air danau sedang naik maka pura tersebut akan dikelilingi air, dan itu menambah kesan romantis nan syahdu di tempat ini, apalagi saat matahari terbit di ufuk timur.

Lokasi ini juga sering dijadikan tempat kemah untuk anda yang berjiwa petualang, sehingga anda bisa menghidup udara pagi pegunungan dengan pemandangan matahari terbit yang indah.

Untuk bisa menuju objek wisata ini, anda bisa berkendara ke arah Bedugul, lalu mengikuti jalan menuju arah Singaraja, lalu saat ketemu pertigaan Desa Goblek, anda belok ke kiri lalu ikutin jalan kecil yang banyak di huni oleh satwa kera di sekitar jalan tersebut.

Danau Tamblingan @theincredibledad
Danau Tamblingan @theincredibledad

Bukit Asah

Salah satu spot indah untuk kemah di kawasan Bali ialah di Bukit Asah yang terletak di Kabupaten Karangasem Bali. Disini juga menjadi salah satu tempat untuk melihat indahnya pemandangan matahari terbit yang cukup menawan. Bagaimana tidak, saat anda berkemah di atas bukit yang menjorok ke arah laut ini setiap pagi hari selalu di hiasi dengan indahnya matahari terbit dan beberapa pepohonan yang ada di sekitar bukit ini.

Saat ini Bukit asah sudah dikeloka dengan baik oleh pihak pengelola dan di beri brand baru yaitu Taman Harmoni Bali. Disni anda bisa menyaksikan pesona indah pantai Virgin Beach yang keberadaannya cukup di sukai oleh wisatawan mancanegara yang datang ke Bali.

Bukit Asah @fitfeb_28
Bukit Asah @fitfeb_28

Transportasi ke tempat matahari terbit

Saat anda datang ke Pulau Bali, tentu saja yang namanya transportasi itu sangatlah penting. Tak heran banyak wisatawan yang jauh-jauh hari sudah melakukan reservasi pemesanan jasa transportasi di Bali. Ada banyak jenis kendaraan yang bisa anda pergunakan saat liburan di Bali. Seperti Motor, Mobil hingga Bus yang dipakai para wisatawan untuk melakukan perjalanan.

Kami memiliki layanan jasa sewa mobil di bali yang bisa mengantarkan anda untuk berkunjung ke objek wisata di Bali lengkap dengan supir yang juga bisa menjelaskan mengenai objek wisata yang anda tuju. Bahkan anda juga bisa meminta kepada kami membuatkan sebuah paket tour di bali yang sesuai dengan kebutuhan anda. Silahkan hubungi staf reservasi kami di whatsapp berikut.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Banyak sekali aktivitas yang bisa menjadi refrensi anda saat melihat pemandangan matahari terbit di Bali. Seperti treking, berburu dolphin, bersepeda, canoing hingga duduk santai sembari menikmati kudapan istimewa dari masakan lokal setempat.

Selain itu anda juga bisa menikmati sajian indah lainnya yaitu pemandangan matahari terbenam yang sering dijadikan latar belakang foto-foto sosial media anda.

Pertanyaan lain tentang Sunrise di Bali

Sunrise di Bali jam berapa ?

Normalnya anda bisa melihat pemandangan matahari terbit di Bali kisaran jam 05.45 WITA Namun jam tersebut bisa berubah sesuai dengan letak georafis anda melihat dan juga periode tanggalan bulan tersebut.

Dimana lokasi terbaik melihat matahari terbit di Bali ?

Setiap lokasi memiliki daya tarik tersendiri dan sesuai dengan kemampuan budget dan waktu para wisatawan. Untuk itu halaman ini membahas beberapa spot yang bisa menjadi refrensi anda untuk menentukan destinasi wisata apa yang cocok untuk liburan anda di Bali.

Kapan waktu terbaik ke Bali melihat sunrise ?

Kami menyarankan untuk anda yang datang ke Bali melihat sunrise, berada di bulan Maret – Agustus. Karena curah hujan rendah dan pemandangan matahari jarang tertutup awan.

Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *