CALL CENTER 24 JAM : +62 821 400 78097

Bukit Teletubbies Nusa Penida

Bukit Teletubbies Nusa Penida mungkin sudah banyak ditemukan di berbagai daerah, terutama di Indonesia. Identik dengan bukit hijau, berlekuk lekuk yang mirip tayangan anak anak yakni Teletubbies. Di Nusa Penida anda juga bisa menemukan bukit cantik yang cocok untuk habiskan liburan. Terutama untuk anda yang ingin berburu foto kekinian, intip keindahannya berikut.

Asal Usul Teletubbies Hill Nusa Penida

Jika tidak ada serial anak anak yang muncul pada tahun 2000-an, mungkin saja nama bukit cantik ini masih Bukit Gamal. Nama tersebut diambil dari banyaknya pohon gamal yang biasanya dijadikan sebagai pakan sapi. Dengan seiring berjalannya waktu, panorama indah yang disuguhkan semakin dikenal dan ternyata memiliki potensi wisata yang besar, oleh sebab itu banyak para wisatawan yang menggunakan jasa paket tour Bali mengambil wisata ke Bukit Teletubbis di Nusa Penida ini.

Bukit Teletubbies Nusa Penida
img src : @riismawan

Dari sanalah kemudian nama Teletubbies disematkan, karena memang panorama yang disuguhkan mirip dengan bukit yang ada di serial Teletubbies. Hamparan bukit hijau dengan lekukan lekukan yang membuat siapapun jatuh hati. Walaupun banyak ditemukan di daerah lain, Bukit Teletubbies Nusa Penida tentu memiliki keunikan tersendiri.

Daya Tarik yang Dimiliki Teletubbies Hill

Daya tarik utama yang bisa anda temukan tentu saja keindahan alamnya yang menyejukkan mata. Sepanjang mata memandang, anda bisa melihat bukit bukit bundar yang dilapisi rumput hijau. Sekilas gundukan bukit ini mirip dengan tempurung kelapa. Suasananya yang asri sangat pas dipadukan dengan pemandangan hijau yang begitu menawan.

Baca juga : Paket Tour Nusa Penida Trip Barat.

Destinasi wisata Nusa Penida ini cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualang. Atau anda yang berburu tempat tempat yang masih belum banyak diketahui. Teletubbies Hill di Nusa Penida memang termasuk yang jarang diketahui. Sehingga suasananya masih sepi dan cocok untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota yang padat.

Bukit Teletubbies Nusa Penida
@jerma_0_0

Anda tidak akan menemukan Pohon Gamal saja, beberapa tumbuhan lain juga bisa anda temukan. Seperti pohon Jambu Mete atau pohon Juwet yang tumbuh subur di beberapa titik. Anda bisa mendaki ke atas bukitnya, dimana anda akan disuguhkan pemandangan indah dari atas ketinggian. Bukit Teletubbies Nusa Penida juga sering dijadikan tujuan untuk foto prewedding.

Dari atas bukit, anda bisa menikmati indahnya pemandangan bahari yang nampak dari jauh. Berdampingan dengan rumah rumah penduduk yang mengundang decak kagum. Dan pemandangannya akan semakin menakjubkan saat sore hari. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang begitu cantik, suasananya juga menjadi lebih romantis.

Baca Juga : Paket Tour Bali dengan Pesawat.

Lokasi dan Cara Menuju Teletubbies Hill Nusa Penida

Bukit indah ini berada di perbatasan Dusun Julingan dan juga Dusun Sedehing. Tepatnya di bagian timur Pulau Nusa Penida. Masuk dalam kawasan Tanglad, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali. Walaupun di ujung timur, jalan menuju lokasi sudah bisa dikatakan memadai. Pengunjung juga tidak akan kesulitan untuk menemukan destinasi indah ini.

Untuk menuju lokasi, tentu saja anda harus sampai di Pulau Nusa Penida terlebih dahulu. Apabila memulai perjalanan dari Bali, maka anda bisa menggunakan speed boat atau kapal ferry. Jika sudah sampai di Nusa Penida, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Bukit

Bukit Teletubbies Nusa Penida
@juliati_magda

Teletubbies dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Perjalanan memang lebih disarankan dengan kendaraan roda dua karena terbilang lebih aman. Nanti jarak yang akan anda tempuh dari Pelabuhan Kapal Desa Ketampi sejauh 25 km. Perjalanan panjang yang akan memberikan kesan yang mendalam. Anda bisa menyewa sepeda sekaligus pemandu wisata untuk memudahkan perjalanan.

Harga Tiket Masuk dan Waktu Terbaik

Sebelum banyak dikunjungi wisatawan, anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk untuk singgah di bukit cantik ini. Karena popularitasnya yang semakin baik, saat ini sudah dikenakan harga tiket. Pengunjung harus menyiapkan budget mulai Rp 10 ribu untuk tiket masuk. Harga tersebut tentu sangat terjangkau jika dibandingkan keindahannya.

Baca Juga : Tips Hemat ke Nusa Penida.

Anda juga bisa mengunjunginya setiap hari karena akan buka selama 24 jam. Hanya saja sangat disarankan datang ketika sore atau pagi hari. Musim penghujan menjadi waktu paling pas untuk anda datang kesini, karena pada saat itu rumputnya sedang hijau hijaunya. Berbeda dengan musim kemarau yang akan membuatnya menjadi serba coklat.

Teletubbies Hill
@oktav3r

Fasilitas dan Tips Liburan Ke Teletubbies Hill

Fasilitas pendukung yang bisa anda temukan terbilang masih minim. Namun anda sudah bisa menemukan toilet, lahan parkir juga kedai makanan sederhana. Tentu saja masih butuh dikembangkan agar lebih nyaman dan memanjakan wisatawan. Bukit Teletubbies di Nusa Penida ini juga memperbolehkan anda membawa bekal sendiri.

Tetapi pastikan untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena lokasinya yang cukup jauh, anda juga harus menyiapkan kondisi fisik yang fit. Pakaian yang digunakan juga sebaiknya yang paling nyaman, terutama untuk alas kaki. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunblock untuk menjaga kulit anda.

Baca Juga : Jadwal Speed Boat ke Nusa Penida.

Kehadiran Teletubbies Hill di Nusa Penida memang belum banyak diketahui. Sehingga untuk anda yang ingin liburan anti mainstream, bisa menjadikannya sebagai alternatif. Apalagi pemandangan yang disuguhkan juga tidak akan membuat anda kecewa. Rencanakan juga liburan jauh hari, terutama soal akomodasinya.

Alamat dan Lokasi Bukit Teletubbies

Berikut ini, alamat dan lokasi Crystal Beach terletak berada di kawasan:

AlamatNusa Penida, Klungkung Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/pKs4QmQeEUc44kpGA
Telpon
Teletubbies Hills
@vira_rikakaya

Objek wisata di sekitar Teletubbies Hill Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Teletubbies Hill Nusa Penida juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Angel Billabong, merupakan sebuah spot destinasi wajib yang harus kalian kunjungi di kawasan Nusa Penida Bali. Dimana di sini sering orang membuat foto kekinian dengan berenang di kolam air laut yang memiliki warna yang sangat menawan.
  • Kelingking Beach, merupakan objek wisata favorit yang ada di Nusa Penida, dimana objek wisata dengan pemandangan bukit seperti ekor dinosaurus ini sangat sering dicari oleh para wisatawan yang ingin membuat swafoto.
  • Rumah Pohon, merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Nusa Penida di sisi selebelah timur. Dimana dikawasan ini anda bisa berfoto-foto kekinian yang untuk menghiasai kebutuhan akun sosial media anda.

Pertanyaan lain mengenai Bukit Teletubbies Nusa Penida

Apakah ada penginapan di sekitar Bukit Teletubbies Nusa Penida ?

Untuk penginapan di sekitar Bukit Teletubbies tidak terdapat hotel dan penginapan yang tersedia untuk anda bermalam. Kami sarankan anda untuk mencari kamar di daerah seperti pelabuhan Banjar Nyuh.

Apakah Bukit Teletubbies bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Akses menuju kawasan ini cukup baik, anda bisa parkir kendaraan dekat dengan spot foto. Namun jika anda membawa anak-anak dalam trip liburan di bali ini anak anda harus tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Bukit Teletubbies Nusa Penida ?

Di seputaran Bukit Teletubbies terdapat beberapa warung-warung kecil yang bisa anda singahi untuk santap makan siang atau sekedar makan camilan kecil.

Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *